Senin, 12 September 2016

Liga Champions 2016-17 Bergulir Kembali


Babak fase grup Liga Champions dimulai tengah pekan ini. Ada 32 tim yang bersaing untuk mendapatkan tiket ke final yang akan berlangsung di Millenium Stadium, Cardiff, pada bulan Juni tahun depan.

Real Madrid merupakan tim juara bertahan di Liga Champions. Mereka menjadi kampiun di musim lalu, usai mengalahkan Atletico Madrid.

Undian untuk fase grup musim ini sudah dilakukan di Grimaldi Forum, Monaco, pada akhir Agustus lalu. Hasilnya mempertemukan beberapa klub top dalam satu grup.

Barcelona satu grup dengan Manchester City di Grup C. Sementara itu, Arsenal dan Paris Saint-Germain ada di Grup A.

Runner-up musim lalu, Atletico, ada di grup yang cukup berat, Grup D, bersama dengan Bayern Munich, PSV Eindhoven dan Rostov.

Sementara tim juara bertahan, El Real, akan bersaing dengan Borussia Dortmund, Sporting, dan Legia Warszawa. Juara Italia, Juventus, tergabung bersama Sevilla, Lyon, dan Dinamo Zagreb di Grup H.

Liga Champions akan mementaskan laga di Grup A sampai Grup D, di pertandingan yang akan dihelat, Rabu (14/9/2016) pukul 1.45 dinihari WIB. Pertandingan PSG melawan The Gunners menjadi laga yang paling panas. Pertandingan itu akan berlangsung di Parc des Princes.

Tim besar lain yang akan mengawali petualangan di hari yang sama ada Barcelona yang akan menjamu Celtic. City akan berhadapan dengan Borussia Moenchengaldbach, sementara Atletico akan melawat ke markas PSV.

Di laga yang berlangsung, Kamis (15/9) dinihari WIB, Los Merengues akan menjamu Sporting Lisbon. Laga seru lainnya mempertemukan Bianconeridengan Sevilla.

Sementara itu, tim debutan sekaligus juara Liga Inggris, Leicester City akan mengawali petualangan di kasta tertinggi kompetisi antarklub Eropa dengan melawat ke markas wakil Belgia, Club Bruges.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar